Tagged Under:

...

Share
Asslamu'alaikum ..


saat ini, diatas tempat tidur, berselimut, namun tetap memangku laptop aku ingin bercerita.

istirahat sejenak dari rutinitas, bercerita tentang apa yang ada di dalam hati dan fikiranku saat ini, sudah lama rasanya aku tidak menulis. tidak mengikat waktu dengan tulisan tulisanku di diary, sampai aku lupa, kapan terakhir kali aku mengunci pintu kamar, tengkurap, dan mulai menulis diary sambil tersenyum, marah dan menangis sendiri mengikuti suasana hatiku saat itu..

aku mulai memutar memory ku kebelakang, mengingat dulu, berapa banyak tumpukan buku diary didalam laci meja belajarku, yang saat itu aku sebut sebagai 'tyatorial'. hampir setiap malam setelah tugas sekolah selesai aku mengcopy kejadianku kedalam coretan curhatan di kertasku. aku kangen kegiatan itu..

semakin dewasa, aku makin sulit untuk mengekspresikan perasaan ke tulisan tulisan, semakin jarang aku menulis dan semakin kaku jariku untuk merangkai kata. tumbuh menjadi remaja aku mengganti diaryku ke layar ini, mulai akrab dengan tuts keyboard, entah kenapa. typing dan backspace selalu mewarnai curhatan hatiku, menjadikannya tidak seorisinil tulisan tanganku ..

banyak moment moment besar yang terlewat yang tidak aku abadikan dengan tulisan, aku sedikit menyesal ..
walaupun sebagian terabadikan dengan capture capture foto, namun aku merasa kurang lengkap.

entahlah .. mungkin karena semakin banyak kesibukanku, dan pekerjaan yang menuntutku berfikir dengan logika yang kuat. terkadang perasaan ini terabaikan atau lebih tepatnya sengaja aku abaikan agar tidak mengganggu.

aku ingin menjadi wanita yang kuat, yang tegar. namun, sesekali aku rindu saat saat aku menjadi sosok wanita lemah yang manja dengan ayah, yang menangis ketika menulis, yang merajuk ketika sodara sodara meledekku, terkadang aku kangen dengan sebutan 'cengeng' yang dulu sering mereka lontarkan kepadaku.

waktu semakin cepat berputar, tanpa terasa sudah membawaku kedalam tahap ini, tahap dimana segala sesuatu harus aku selesaikan sendiri, memutuskan sesuatu, dapat membedakan yang baik dan yang buruk, tanggung jawab yang kuat, menjadi kakak yang baik untuk dua adik perempuanku, adik yang sabar untuk kakak perempuanku dan tante yang menyenangkan untuk kedua keponakan jagoanku ...

tulisan ini ya hanya sekedar tulisan, mengungkapkan perasaan, agak ragu sebenarnya untuk posting curhatan ini, karena sebelumnya aku selalu marah marah kalo ada yang membaca diary ku tanpa izin. namun, kini aku menyimpanya disini ..

0 comments:

Post a Comment