Tagged Under: , ,

Apa itu DropBox dan Bagaimana Cara Penggunaannya ?

Share
Assalamu'alaikum ..

Sebelum kita menggunakan Dropbox, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu dropbox, apa fungsi dan manfaatnya bagi pengguna tekhnologi seperti kita. 

Perkembangan teknologi terus tumbuh dengan pesatnya, termasuk dalam hal penyimpanan data. Sekarang, kita dapat menyimpan data dengan mudah dan aman tanpa harus membawa flasdisk. 

Mungkin banyak diantara kita yang belum mengenal dengan baik apa itu dropbox. Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data. sumber

Penyimpanan data bisa berupa gambar, dokumen, musik, video, dan file-file lainnya. Dropbox dapat menyediakan space untuk penyimpanan sampai 2 GB secara gratis. Tidak seperti file hosting lain, kelebihan DropBox adalah dapat tersinkronisasi secara langsung pada komputer yang kita gunakan (PC atau Mac), sehingga kita dapat mengakses file yang kita simpan dimanapun kita berada sekalipun dalam kondisi offline.

Untuk mengakses DropBox, kita diharuskan mempunyai akun. silahkan daftar disini .

1. Selanjutnya, daftarkan dengan mengisi nama depan, nama belakang, masukan email, password dan centang Syarat dan ketentuan DropBox lalu klik daftar. Untuk lebih jelasnya lihat gambar :

 2. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti ini, pilih paket DropBox anda, saya disini memilih paket dasar, klik lanjutkan  :

3. Download DropBox, dan instal di PC anda .
4. Setelah sukses instalasi dan login ke akun anda, maka anda akan diarahkan ke folder DropBox dan terdapat file Panduan untuk memulai DropBox.
5. Pindahkan data yang anda inginkan ke folder DropBox tersebut, dan taaarraaaaa data-data yang anda masukan akan bisa diakses dimanapun dan kapanpun dengan berbagai gadget/web dropbox lainnya.

 Selamat mencoba, cmiiw ^_^




0 comments:

Post a Comment